Monday, July 1, 2013

Semarang Yang Tak Terlupakan Malam Pertama

Hai, kenalan dong ketemu lagi nih di postingan gue yang super keren, sesuai judul nya Semarang Yang Tak Terlupakan Malam Pertama, kemarin tanggal 28 Juni 2013, gue ceritanya diajakin ke semarang, asal tahu aja mau kesemarang tanpa persiapan, jadi pas gue bangun tidur tiba tiba anak anak di kontrakan bilang "Bay ikut ke semarang ga?" lah ya gue bingung, bangun tidur langsung diajakin di semarang (lokasi gue: yogyakarta). katanya tujuanya mau lihat pengajianya Cak Nun.

Nah abis temen gue bilang gitu gue cuma jawab "Hah? (sambil merem) abis itu gue tidur lagi, pas yang lain udah selesai mandi udah pada siap siap gue mikir "kalau gue ga ikut nanti gue di kontrakan sendirian dong, suntuk dong -_- dan akhirnya didetik detik terakhir menjelang keberangkatan gue memutuskan untuk bilang "Gue Ikutan!" dan seketika itu pula gue siap siap (cuma mandi sama ganti baju doang sih).

Mereka masih setia menunggu gue, setelah gue selesai saatnya berangkat, eh ternyata masih ada temen satu lagi yang kost nya agak jauh belum siap siap, ya akhirnya nunggu lagi deh (karna dialah penunjuk jalan sesat).

Sekitar jam 2 sore kami berangkat, kebetulan anggotanya cuma 7 orang (Gue, Darman, Jay, Hulaimi, Mufty, Rohman, Rony *nama samaran semua*), apes nya gue ga dapat temen boncengan, terpaksa gue nyetir full sendirian dari jogja-semarang dengan motor supra fit 1110cc yang remnya ga pakem, lampunya remang remang, dan lampu sen nya mati, komplit banget kan.

Kami menempuh jarak yang cukup jauh dengan melewati gunung melewati lembah dan jalan yang naik naik turun, sebelumnya gue ga pernah ke semarang naik motor jadi gue sama sekali ga tau jalan, so gue jadi buntut mereka dibelakang.

Setelah berjalan beberapa jam kami melewat daerah daerah kayak Magelang, Temanggung, dll, kami berhenti di pinggir jalan didaerah Ambarawa kalau ga salah, ngademin bokong sih niatnya, panas banget soalnya kelamaan duduk, disitu suasananya asik banget, anginya kenceng, ada sedikit kabut, huh sampe gue bilang "gue mau pindah kesini aja ah".


Sekitar 5 menitan kami berhenti dan kamipun melanjutkan perjalanan, pas jalan sekitar 1km dari situ tiba tiba gerimis, wah gawat ini pikir gue, akhirnya kami berhenti lagi untuk mengadakan konferensi perjalanan dilanjutkan atau pulang nunggu hujan reda..

Dan setelah rapat yang cukup singkat akhirnya kami memutuskan langsung menerobos hujan yang tidak begitu deras dengan segenap kemampuan kami (agak lebay ga sih bay?)

Akhirnya kami sampai di sebuah masjin dan kamipun berhenti sebentar untuk sholat ashar dan istirahat, ga lama sih abis itu kami melanjutkan perjalanan lagi, nah apesnya ga tau kenapa sore itu jalan ke arah semarang itu MUACET  Bangeeeet!, ya mau ga mau harus dilewati, emosi sih waktu lagi pelan pelan karena didepan gue masih macet eh dari belakang ada bus SUGENG RAHAYU yang klakson keras banget, KAGET WOYY!!

Di skip aja macetnya, soalnya panjang benget kalau nunggu selesai macet, pas jam jam abis magrib gue sama temen temen berhenti karna lapar, pas belok ada 2 pilihan "Angkringan" atau "Padang", setelah diskusi yang cukup pendek dan sempit akhirnya memutuskan makan di rumah makan padang.

"Duh lama banget nyampe semarangnya bayyy"

Ya begitulah, memang lama banget, yang perkiraan nyampe semarang jam 5 sore, eh taunya jam 8 malam kami baru nyampe di kota semarang, tepatnya di Simpang 5 didepan masjid Baiturahma.



Pas sampe di masjid tersebut apa yang terjadi? apa? apa? ga ada pengajianya -_- salah info ternyata. langsung deh duduk didepan masjid sambil menikmati kopi anget di malam yang cukup dingin.

Pas disitu temen gue yang namanya Rony baring sambil tiduran, nah si Jay juga ikutan, setelah beberapa menit si bapak tukang jual disitu bilang, "Mas disitu bukan teman tidur, itu untuk tamu" (udah ditranslit ke bahasa indonesia) beh langsung deh kami pergi, langsung deh dalam hati gue bilang "sok banget nih penjual, cuma numpang baring aja ga boleh".

Bentar gue beli makanan dulu, laper, ntar di sambung ya......

Oke sampai mana tadi, oh ya abis dari tempat yang penjualnya ngeselin banget tadi, gue sama temen temen ke alun alunya, pasti yang orang semarang tahu disitu ada yang nyewain sepeda pake lampu warna warni yang tempat duduknya ada satu, dua, tiga, seratus, seribu, nah disitu gue sama rony niatnya pengen nyewa pas nanya yang 2 tempat duduk harganya 25.000, kami coba tawar tapi ga bisa.

Pas mau bayar, eh sama sama ga bawa duit, "Goblook banget kan -_-" akhirnya balik lagi ke tempat duduk buat miinjem duit, (asal kalian tau gue ke semarang cuma bawa duit 7000 doang). pas mau minjem duit eh temen si mufty sms katanya dia nunggu di depan masjid, dan kamipun kabur ga jadi nyewa sepeda :D


Kami diajak ke kost dia, tapi kami ga lama disitu cuma 1 jam an, abis itu kami balik ke alun alun simpang 5 lagi, hehe, cuma mau nongkrong, soalnya kebiasaan tidur pagi, jadi jam 1 masih keliaran diluar.



Disitu si rony sama si Jay belajar pake sepatu roda, ya alhasil jatuh jatuh dan jadi bahan tertawaan bersama. waktu itu juga kami ya cuma bisa foto2 aja mau ikutan sepatu rodaan males, dan berikut sedikit hasil foto iseng.







Oke sekian dulu ya, tenang aja, masih ada lanjutan Edisi semarang yang ke 2, tunggu ya

Artikel Terkait

Semarang Yang Tak Terlupakan Malam Pertama
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email