Thursday, June 30, 2016

Belajar Adobe Premiere, Bingung!



Halo para penikmat kasih sayang dimanapun kalian berada. Tulisan gue kali ini soal apa yang gue alami belakangan ini yaitu gue lagi belajar bikin bikin video, nah gue coba pake software Adobe Premier. gue bener bener belajar dari nol, soalnya gue dari jaman masih SMK gue kagak pernah coba belajar bikin bikin video, gue juga kagak pernah nyobain aplikasi editing selain Adobe Photoshop.

Dari mulai gue desain sampe editing foto gue dari dulu full pake Photoshop, ya mau  gimana lagi, dari kecil yang gue makan itu, pas mau makan yang lain kayak Ilustrator, Coreldraw, Lightroom, Indisign, Premiere ya muntah muntah, pusing setengah mampus kalau tangan sama otak udah ke pegang di satu tempat.

Nah maka dari itu gue sekarang ya walaupun agak telat gue coba kembangin lagi kemampuan gue biar gak berhenti disitu situ aja, gue coba pelajari yang sekiranya bisa bermanfaat, salah satunya yaitu Adobe Premiere, kenapa gue milih belajar video? ya karena gue kan nantinya insya allah mau jadi fotografer, kalau emang ada kebutuhan lain misalnya client minta bikinin video kan gue bisa handle, selain itu gue juga harus ngikuti perkembangan, kalau gue bisa bikin yang lebih kenapa harus berhenti di titik yang sekarang.

Minggu lalu gue coba deh bikin video, pas banget cewe gue lagi pengen difotoin, lokasinya di Gumuk Pasir Yogyakarta, gue berangkat abis sahur, sekitar jam 5 an, nah disela sela pemotretan, gue sekalian take video, karena kebetulan kamera gue jadul, cuma Nikon D90 gak tau deh keluaran kapan tu, yang jelas shutternya udah mau habis, udah sekitar 90.000 an lebih. Jadi ya kualitas gambarnya juga alakadarnya.
(Shutter adalah jumlah kamera digunakan untuk merekam gambar, setiap kamera ada batas maksimal shutternya, dan jika habis maka harus diganti. dan mahal)
Tapi gue gak pernah minder sama gear yang gue punya, gear itu cuma sebatas alat, yang penting siapa yang di beakangnya.

Ceileeh kayak gue udah jago aja bisa ngomong gitu hahahaha.

Setelah gu sampe rumah, pertama tama gue editin tuh foto biar nyonya gak nagih2 terus, setelah edit foto baru deh gue lanjut edit tuh video. APA YANG MAU GUE PENCET DI PROGRAM INI? BINGUNG!!

Tapi untung gue bisa browsing, akhirnya gue oba coba cari gimana cara eiditing, imana masukin video, gimana nambah lagu, dan lain lain, akhirnya setelah beberapa jam gue ngedit, jadilah video yang berdurasi 35detik. *ngeditnya berjam jam jadinya cuma 35 detik, jelek lagi*

Tapi gapapa, ini sebagai awal gue belajar, nanti kalau udah terbiasa dan terus diasah pasti gue bakal bisa jago, ini tahap yang sama ketika dulu gue mulai belajar editing foto pake Photoshop.

Oke gue masukin nih video pertama gue, komeen plisss, mudah mudahan gak ngrusak mataa. cekidoott

Artikel Terkait

Belajar Adobe Premiere, Bingung!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

July 1, 2016 at 9:34 PM delete

Baru pertama bikin tapi hasilnya sudah keren begini, apalagi kalau..
btw liat videonya bikin saya teringat film Thailand yg judulnya seven something

Reply
avatar
July 1, 2016 at 10:07 PM delete

Wahh makasihh, mudah mudahan nanti bisa lebih baik lagi kedepanya.

Reply
avatar