Saturday, July 13, 2013

Fenomena "Ancaman Bunuh Diri"


Gambar "Ilustrasi Galau" sumber: google.com

Hai guys, sehat kan? Gue perhatian sama kalian makanya gue selalu perhatian sama kalian,
Kalian Jomblo kan?  Sama kayak gue

Oke skip-----

Nah dari judulnya aja mungkin kalian udah pada nyangka tulisan gue kali ini genre nya agak serem, padahal BAAAA engga sama sekali malah gue tulisan ini lucu, dan aneeeeh, tapi ya agak keras, ntar pelan pelan ya baca nya..


Loh kok?

Iya lucu dan aneh, kenapa? Ya karena judul “Fenomena Ancaman Bunuh Diri” ini bukan karena dendam, atau masalah politik, atau apa lah segala macam, “Fenomena Ancaman Bunuh Diri” yang gue maksud ini untuk para muda mudi yang sekarang ini lagi menikmati masa masa percintaan.yang Ditinggalin / Diputusin terus ancam ancaman Bunuh diri dan sebagainya, hiihh


Kalian pernah ga sih ngalami yang kayak gini?

Misalnya nih lo putus sama cewek/ cowok lo terus dia bilang :
“Gue ga mau putus, kalau lo mutusin gue bakal bunuh diri!!!!! Gue silet silet nih seluruh tubuhh !! Minum baygon, Makan obat Nyamuk, Ngemil paku” Aaaaaaaaa *teriak histeris*

Atau yang lebih parah, gebetan, ingat ya masih GEBETAN belum pacaran, yang BBM nya ga di balas karena anonyng bangeeet chat nya terus di delcont juga ikutan ngancam bunuh diri.

Ahhhh,, Helooooooo,,,

Gue pernah ngalami juga sih kayak gitu, mantan istri pacar gue ni ya, ceritanya gue putusin, terus dia sempet bilang


“Bay kenapa kamu putusin aku *sambil nangis ni ya* aku ga terima pokoknya, lihat aja aku bakalan nekat Bay"

Memang sih dia ga bilang ”Bay aku bunuh diri nih bay bunuh diri niiiihhh!!!! *megang baygon*” tapi ya gue denger dia bilang “BAKAL NEKAT”, Gila Lu Ndro, gimana gue ga langsung berfikran ke arah situ, secara dia sambil nangis nangis gitu, dan pasti emosi nya lagi ga ke kontrol banget kan ya.

Seketika itu gue ikutan “SHOCK!” dan gue bener bener bingung nih mau ngapain, ya gue Cuma bisa pelan pelan nenangin dia, tapi dia nya malah makin ngomong neko neko, udah deh gue diemin ga peduli dia ngomong apa *padahal hati masih dag dig dug ngeri kalau dia kenapa kenapa*

Akhirnya mama nya mungkin masuk ke kamarnya dan bisa meredakan tragedi itu, fiuhhhhhh -_-

Nah beberapa bulan kemudian dia mulai sadar kalau tindakanya salah dan minta maaf ke gue, dari situ gue mikir, oh jadi itu sebenernya emosi sesaat yang dibuat supaya gue merasa bersalah dan takut terus ga jadi diputusin gitu toh. "tapi sekarang gue temenan baik kok sama dia, ga pake musuhan, jatah juga lancar, jatah sms an maksudnya, udah ngeress pasti otak lo kan, ah dasar mesum"

Terus lo pernah juga ngalamin kayak gitu? Ga Cuma cewek aja loh yang kayak gini, kabarnya sih cowok juga banyak yang ngelakuin kayak gini, Banci banget ga sih?

Kalau misalnya lo belum pernah ngalami dan tiba tiba nanti ngalami, nih gue ada sedikit tips buat lo, ya mudah mudahan bisa dipake ya, ga tahu deh berhasil atau engga, yang penti COBA!!


1.    Kalau ada pacar/ gebetan ga terima diputusin / ditinggalinu, mending lo dengerin aja semua kata dia, lo diemin aja sampe dia capek ntar juga diem kan

2.    Kalau dia maksa maksa lo buat balikan atau ga ninggalin dia, masih sama lo diem aja ga usah jawab apa apa, biarin dia cepek nanti juga berhenti terus sadar

3.    Kalau masih belum sadar juga terus sampe ngancam bunuh diri, nah ini lo harus ngomong ya berusaha nenangin dia, Contoh: “Ya ampun istigfar (kalau muslim), kamu ga boleh ngomong kayak gitu, cinta itu ga bisa dipaksain, toh kalau jodoh ga akan kemana kan, kita juga masih bisa jadi temen kok, aku ga akan ngejauhi kamu, kita Cuma beda status aja yang dulunya pacar sekarang Cuma temen itu aja, masa depan kamu masih panjang, masih ada orang tua yang sayang sama kamu, kamu ga mau kan mereka sedih juga, dan bla bla blaa.......” kamu tambahin sendiri deh pasti bisa, abis itu lo peluk dia sebentar (kalau mau) terus tinggalin dia

4.    Nah misalnya lewat sms dia ngancamnya, kamu pastiin dulu dia bener2 mau bunuh diri atau Cuma ngancam biasa, kalau emang KAYAKNYA serius lebih baik langsung kamu telfon keluarga nya buat jagain dia, atau didatangin dari pada fatal akibatnya

5.    Kamu berdoa aja mudah mudahan dia cepat sadar, toh kalau dia bunuh diri itu bukan salah kamu, kan Cuma diputusin, dia na aja yang terlalu bodoh sampe mau bunuh diri. Setuju??

Pokoknya kam kembangin tips tips di atas *asek udah kayak pembicara seminar aja ya* kamu jangan sampe terperdaya oleh ancaman ancaman kayak gitu, biarin aja deh biarin Mau bunuh diri kek, Mau nyiletin badan , Mau minum baygon, Makan obat nyamuk, Ngemil paku, atau Mau jadi bencong , mau apalah itu pokoknya, itu kebodohan mereka sendiri, yang ngrasain juga mereka sendiri kan,  toh kita ga minta, kita udah bujuk, udah jelasin baik baik masih aja ngeyel, apa lagi cowok yang kayak gitu, hadehhh,,, sudahlah bilang TERSERAH!!!!! LO TU COWOK!!! PIKIRRR DONG!!!



Gambar "Laki Minum Baygon" sumber: google.com

Lagian kalau misalnya hubungan kamu diterusin karena ancam ancaman kayak gitu, gue yakin hubungan kamu pasti selalu dihantui "KETAKUTAN", ga bakal bahagia deh, salah satunya pasti ada yang terpaksa karena takut, dan kalau kalian nurutin kemauan dia (baca: yang ngancam) maka doa tahu titik lemah kamu, dan dia akan menggunakan cara itu lagi ketika kamu ingin mengakhiri hubungan itu. JANGAN SAMPE TERJEBAK!


Oke udah deh segitu dulu unek unek yang gue keluarin, oh ya kalau ada yang mau nambahin cerita kayak gue diatas atau tips tips lagi langsung aja di kotak komentar ntar bakal gue masukin ke artikel, Thanks for reading semoga bermanfaat buat kalian para remaja yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung ^_^

Artikel Terkait

Fenomena "Ancaman Bunuh Diri"
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

3 komentar

Anonymous
July 13, 2013 at 2:53 AM delete

Beruntung waktu mulai pacaran dulu udah bisa menggunakan otak sepenuhnya, jadi gak pernah ngalamin yang namanya hal yang kek gini =)))

BTW, buat para remaja yang merasa dunia berakhir ketika ditinggalkan seseorang dan berpikir untuk bunuh diri, silahkan aja sih. Hidup akan lebih berat kedepannya #demotivate #kacoo

Dan untuk yang pernah ngalamin itu dan sekarang sadar, silahkan menertawakan diri sendiri =))

Reply
avatar
July 11, 2016 at 7:17 PM delete

Jatah sms? Lol

Jan sampe deh terjebak dlm ancaman bunuh diri -_-
Mending pisah, daripada stay tapi dibumbui ketakutan *eh pa sih*

Reply
avatar