Monday, July 18, 2016

Korban, Nyokap Buka Warung Kopi


Halo temen temen sebangsa dan setanah air, kembali lagi dengan tulisan gue yanh gak jelas dan antah berantah diblog ini, gue mau cerita nih soal nyokapgue yang baru buka Warung Kopi di samping rumah.

Warung Kopi dengan nama "Mampir Seneng" yang berada di desa Gerih, Ngawi. Jujur gue gak hafal alamat rumah gue yang di ngawi, yang mrrupakan tanah kelahiran gue, gue lebih hafal alamat kos kosan gue dijogja. Haha

Kembali ke topik, nama yang dipilih nyokap gue setelah gue artiin ternta mengandung unsur sugesti, kenapa? Semakin orang sering baca nama warungkopi ini maka didalam otaknya akan tertanam bahwa ketika mampir ke warung ini maka dia akan senang, dan sugesti itu akan membuatnya senang ketika berada di warungkopi ini, nyokap gue ternyatakeren juga, jangan jangan dia seorang mentalist. Ckckck ngacooooooo

itu tadi sih cuma analisa gue, kebetulan gue pernah baca buku tentang Mind Hacking Protocol dan Hittler Effect karya dari Yudi pusushsh, tapi gak nyangkut diotak, hahaha

Nah karena warung ini juga akhirnya dirumah gue dipasangin WiFi, dan setiap malam selalu rame sama anak anak muda yang nongkrong disini sambil main COC.

Baca postingan Labil, Main COC lagi.

Warung ini dibuka awal puasa, dan gue baru bisa pulang kerumah setelah selesai UAS di kampus, sekitar tanggal 26, dan apa yang harus gue lakuin sebagai anak laki laki paling gede? Gue bantuin dong, Gue mendadak jadi Koki Gorengan, Bartender (tukang bikin kopi), dan Waiters.

Setiap hari buka dari jam 4.30 sore sampe selesai sahur atau sampe gak ada pengunjung lagi. Gue tiap malam begadang sampe pagi, nyokap gue udah tidur tidur mulu di sela sela jualan, lah gue mana bisa, kalau tidur semua siapa yang jagain, kerjaan gue bantuin gorengin tempe buat cemilan dan juga buat nasi pecel, kebetulan yang dijual gak cuma kopi, tapi juga ada makanan kayak Nasi Pecel, Mie Goreng.

Nah gue nonstop dah tuh harus availablekapanpun nyokap membutuhkan gue, jdudukbentar dipanggil suruh bikin kopi, duduk lagi sebentar dipanggil lagi suruh goreng tempe, nyokap gue kalau gorengan maunya anget terus, jadi kalau ada pengunjung baru digorengin, anget anget kan lebih enak daripada dingin, tapii capekkcuyy bentar bentar goreng.

Biasanya jam 05.00 pagi baru deh bener bener gak ada yang nongkrong lagi, dan gue baru bisa beres-beres, abis itu baru masuk kamar, dikamar gue biasanya gak langsung tidur,gue kadang nonton youtube bentar, atau nulis artikel, kalau udah ngantuk berat baru dehgue tidur, sampe sore.

Dan itu lah pengorbanan seorang anak laki laki untuk membantu Ibu nya, tapi pengorbanan itu nggak seberapa kakau dibandingin sama pengorbanan orang tua yang dikasih  ke kita.

So, jangan pernah malu untuk jadi apapun, apalagi untuk bantu orangtua kita..

Artikel Terkait

Korban, Nyokap Buka Warung Kopi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

August 14, 2016 at 12:49 PM delete

Kakak keren banget. Suka lihat cowok seperti kakak karena abangku juga gitu.
Sayang banget sama bunda.

Anyway, kalau kakak pergi. Yang jaga warung siapa?

Reply
avatar