Monday, June 24, 2013

Nyari Kost Di Yogyakarta!!!

Oke, hari minggu tanggal 23 Juni 2013, gue diajakin temen nyari kost, kebetulan gue mau kuliah di salah satu kampus NEGRI di kota Yogyakarta, nah gue sekarang ceritanya masih numpang di tempat temen ya karena gue masih belum masuk kuliah jadi gue numpang dulu deh kan enak Gratisan, waktu menunjukan pukul 15.30 WIB, gue bareng temen gue berangkat ke pasar satwa, ga tau deh mereka mau nyari apa disana, ya gue ngikut aja karena temen gue satu lagi yang mau ngajakin nyari kost kost an mau jemput, setelah gue kasih tau lokasi rahasia pertemuan kami eh ternyata dia malah ga tau lokasi rahasia pasar satwa itu, akhirnya dengan sabar gue pandu dia lewat BBM, kira kira gini bunyinya:

  "kamu lurus, nanti perempatan lampu merah yang ada dealer motor suzuku belok ke kiri, nah kamu lurus nanti ketemu lampu merah lagi belok kiri lagi, lurus sampe perempatan lagi belok kanan, lurus lagi sampe lampu merah belok kiri, nah lurus aja sekitar 300m kamu disebelah kiri" *Asem ribet juga ternyata kalau dibaca* 

Dan habis itu dia minta gue nunggu dipinggir jalan kayak joki 3 in 1 gitu -_- demi dia gue rela deh nurutin kemauan dia, gue nggak mau dia kecewa, tit, tit, tit, tit,tittttttttt,*ah jam gue rusak* Setelah 20 menit waktu berlalu, dia tak kunjung datang, pas gue mau masuk ke dalam pasar satwa eh ada kejadian seru, yaitu "Mbah Tukang Becak Yang Sedang Tawar Menawar Sama Bule", gue salut sama ni mbah mbah, udah tua tapi English Leaguage nya lancarr banget, sampe tawar tawaran sama bule yang awalnya 50.000 sampe jadi 30.000, *bule nya hebat juga ya bisa nawar*

Setelah kejadian itu berlalu, dan akhirnya gue memutuskan masuk ke pasar satwa, kebetulan temen temen yang tadi lihat lihat hewan disana udah pada keluar, jadi kami memutuskan untuk mengakhiri petualangan hari ini, gue pasang helm hitam pinjeman, naik motor mio warna biru dengan knalpot racing nya, brem brem!

Pas kami keluar eh gue lihat sesosok manusia menyerupai temen gue, langsung sopntan gue panggil namanya IZZZZ!!!!! bukan iz jijik ya, kebetulan namanya Faiz :D dia pun yang mendengar panggilan gue langsung berhenti dan putar arah, akhir nya kami pun dipertemukan, aaaaa so sweet *dia cowok baayyy -_-* sorry kebawa suasana...

Gue pun pergi bersama dia meninggalkan teman teman yang lain serawa berkata "Hati hati dijalan, nanti pasti kita ketemu lagi *mewek*" aaah lebay... Abis it gue sama Faiz pergi nyari kost kost an, Di lokasi pertama yang kami datangi ternyata kost kost an sudah ludes abiss terjuaal semua -_- Oke kami melanjutkan perjalanan kami demi mencari sebuah kost. Setelah menempuh jarak yang cukup jauh *akting dikit ga papa ya* kamu berhenti di kost yang kedua, kami buka sendiri pintu pagar besi berwarna hitam bergaya minimalis yang cukup berat, srrrringg..suara pintu tersebut ketika kami buka, tok tok tok,,,*mengetuk pintu* lalu muncul wanita paruh baya dengan pakaian compang camping menanyakan :  

Wanita paruh baya: Iya nak ada yang bisa di bantu?  
 Gue : Eh buk, iya kami lagi nyari kost kost an, ada yang kosong ga buk?  
Wanita Paruh baya: oh ada 2 yang kosong, sebentar ya  
Gue+Faiz: Yess Pas  
Wanita Paruh baya: Ayo kebelakang, kost nya dibelakang *sambil menutup pintu dan memakai sandal jepitnya* *kami pun menuju ke belakang*  
Wanita Paruh baya: Ini 2 kamar yang kosong, silahkan dilihat dulu  
Gue: O iya buk *clingak clinguk sambil jalan masuk ke kamar kost* "Kamarnya cukup nyaman pas gue lihat"  
Gue: ini perbulanya berapa ya buk?  
Wanita Paruh baya: ini 250rb  
Faiz: kalau nambah akat elektronik nambah biaya lg buk?  
Wanita Paruh baya: iya nambah lagi nak  
Gue: jadi ini kalau di booking dulu boleh nggak buk?  
Wanita Paruh baya: Wah kalau booking make nya bulan september, bulan july agustus kosong dong, saya gimana dong, kalau mau bayarin 2 bulanya sekalian ya boleh  
Faiz: mmm,,yaudah minta no hp ibuk boleh, nnti kami hubungi lagi buk kalau cocok
Wanita Paruh baya:0812-xxxx-xxxx<  
Gue+Faiz: yaudah kalau gitu kami pamit dulu ya buk, permisi Wanita Paruh baya: oh iya iya hati hati 

Nah setelah itu si Wanita Paruh baya sempet ngomong, coba lihat di belakang sana ada kost kost an juga, Bebas sebebas bebasnya, coba lihat aja dulu "wih, kami berdua penasaran dong" langsung deh kami bergegas kesana. Nah di daerah belakang ini kami bertanya ke warga sekitar, "Maaf mas mau nanya, kalau kost2an disekitar sini ada nggak?" langsung deh ada bapak bapak yang baik hati mau bantu nganterin nyari kost kesana sini *ujung2nya pasti bayar ni, pikir gue*

Pertama gue ditunjukin kost kost an yang kamarnya itu hororr banget, lokasinya disebelah kuburan, lampunya warna kuning remang2, gerah, hih horor pokoknya, langsung deh gue buru buru pamit.

Nah yang ke dua kami di ajak ke kost kost an yang menurut gue sih kamarnya bagus, yah tapi karna lokasinya di belakang rumah jd kelihatan sumpek banget, lagi lagi cuma minta no hp nya si empunya kost kost an, eh tapi yang ini di didepan kost2an cowok ada kost2 an cewek, peluang dapat cewek besar nih, hehehe,,, *Gue Single!!!*

Nah pas mau pulang eh malah di tawarin cek kesehatan gratis, ya mau lah, si Faiz ni orangnya tingginya sekitar 183cm beratnya mmm gue lupa, tp dia kurus, hahaha, dia ikutin tuh cek kesehatan. setelah selesai kamipun pamit pulang, dan tak lupa memberi pesangon kepada bapak tadi yang udah ngantarin kami *sebenernya kami nggak minta di anterin*

Oke dari situ gue & Faiz, pergi nongkrong di Malioboro, tahu kan? enggak? itu mah DL, ya kami jalan berdua layaknya seorang sepasang kekasih, sampe disana kami duduk santai sambil menikmati White Coffe yang kebetulan panas banget, jadi lamaan nunggu tuh kopi dingin dari pada minumnya.

Malioboro

Disitu gue sama faiz berdua kerjanya cuma ngetawain cewek cewek yang lagi foto foto alayyy gitu, atau ngiri sama orang pacaran, lihatin cewek cewek, ya pokoknya berharap ada cewek yang nyamperin deh *kasian banget lu bay* . Eh beberapa saat kemudian ada 2 cewek nyamperin, mereka pake baju putih, make up nya cantik, rambutnya panjang, bajunya pendek, kalau nunduk kelihatan tuh dadanya, dipadu dengan rok mini, huuuu sungguh cantik kalian wahai SPG rokok, ternyata SPG rokok -_-

Kebetulan gue ga ngrokok ya, si faiz yang ngrokok, tp dia juga nggak beli, ya jadi si mbak mbak ini pulang dengan tangan kosong.

Abis itu gue sama faiz keliling lihat lihat keramaian, kebetulan ada marching band juga jadi kami sempat lihat sebentar, dan akhirnya kami memutuskan pulang jam 21.15WIB. Oke udah dulu deh ya, gue juga capek ngetiknya, besok gue sambung kalau ada cerita gue yang menarik, keep read, koment koment, awas kalau ga koment, gue datengin kerumah kalian satu per satu okey, salam super!

Artikel Terkait

Nyari Kost Di Yogyakarta!!!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email