Monday, July 8, 2013

Semarang Yang Tak Terlupakan Malam Kedua

Lanjutan dari posting sebelumnya, malam itu setelah gue dan temen temen nongkrong di Simpang 5 Semarang, temen gue nelfon temenya karna berniat buat numpang nginep satu malam di kontrakanya, nah janjianya ketemu di gerbang UNDIP (Universitas Diponegoro), dan waktu gue dan yang lain nyampe di lokasi dan coba nelfon si temen tadi, namanya Faisal.

Faisal adalah temen satu daerahnya di Mufti yaitu dari Palembang yang kuiah di Semarang. Oh ya tadi setelah beberapa kali di telfon ga di angkat angkat, dan sepertinya dia tertidur, 'apes banget kan nasib kami', akhirnya sekitar jam 2 pagi Hulaimi, Darman, dan Rohman memutuskan untuk mengakhiri hidup tidur duluan di mushola POM Bensin dekat UNDIP, sementara Gue, Mufti dan Rony, masih ngobrol ngobrol lg di gerbang UNDIP, setelah beberapa saat ngobrol Rohman bangun dan ngajak ke alfamart, gue, rony, dan rohman berangkat boncengan dengan 1 motor 'pake motor beat si darman yang masih baru, dan dia ga tahu kejadian ini, mudah mudahan dia ga baca, hihi' sementara si mufti tinggal sendirian, setelah balik dari alfamart tiba tiba ada tukang nasi goreng lewat, pas banget perut lagi laper.

Si Rony langsung nyamperin tukang nasi gorengnya,

    Rony: Pak, Jual apaan?

    Tukang Nasgor: ‘Nasi Goreng Mas’

    Rony: Berapa 1 porsinya pak?

    Tukang Nasgor: 8rb mas

    Rony: 7rb ya pak :D

    Tukang Nasgor: Nggih

    Rony: Pesen 4 pak


            Begitulah kira kira percakapan Rony dan Pak penjual Nasgornya, saking hebatnya, Nasi Goreng pun di tawar. Ga tahu deh kaauj porsi nya dikurangi atau emang harganya dikurangi tp porsinya teter, yang penting 7000. Nasipun datang, setelah menyantap nasi goreng, kami masih sempat mengobrol sekitar setengah jam, dan ketika mata mulai ngantuk akhirnya kami memutuskan pergi ke mushola sekitar jam 3:25 untuk tidur.

            Pagi nya gue denger suara ‘Mas Bangun Mas’ spontan gue langsung bangun dan bangunin temen temen yang lain 'secara gue kalau tidur masih dalam keadaan sadar, bingung? gue juga', dan yang nyuruh bangun tadi ternyata pemilik POM Bensin, nah pas keluar dari mushola udah pagi dan Mahasiswa UNDIP banyak banget yang nongkrong di Gerbang, gue ga kebayang kalau tadi malam tidur di gerbang itu, ga kebayang gimana reaksi pas bangun di kelilingi mahasiswa serame itu. Malu bay? iya malu banget pasti, pake ditanya!!

            Setelah semua bangun akhirnya si Faisal di hubungi dan dia datang menjempujt kami, sampe di kontrakanya Gue dan temen temen langsung tidur lagi sampe jam 11:30 an. Sore nya kami berencana naik ke bukit ke Candi Gedong Songo, eh pas di perjalanan kejebak hujan, dan kami baru bisa melanjutkan perjalanan setelah magrib karna hujan juga baru reda, ketika di perjalanan terjadi sedikit incident yaitu si Mufti dan Rony yang boncengan terjatuh di tanjakan yang lumayan miring banget, syukur mereka ga kenapa kenapa, cuma lecet dikit.

Kami tiba di Candi Gedong Songo sekitar pukul 20:00, dengan keadaan kabut yang tebel banget dan otomatis cuacanya dingin, jarak pandang hanya 5 meter. Kami coba menelusuri candi disitu tapi karena kondisi yang cukup gelapp dan tidak memungkin kan untuk diteruskan kami hanya sampai di candi kedua dan turun lagi, disitu kami menikmati jagung bakar, karena persediaan dana yang terbatas akhirnya kami memutuskan beli jagung 1 dibagi 2 :D Hemat Beb..


Papan Tulisan Candi Gedong Songo 1
Setelah itu kami turun bukit dan langsung menuju ke jogja, kebetulan malam itu Supermoon yang ke 2, jadi bulan kelihatan dekat banget  diatas kota semarang, apa lagi kami ngelihatnya dari atas bukit, pokoknya Very Beautifull Night, diperjalanan pulang gue yang naik motor supra dengan keadaan yang mengenaskan beberapa kali hamper menabrak bagian belakang mobil, hihihi
Kami berhenti di Alun Alun kota Magelang untuk istirahat sebentar sekedar menikmati kopi hangat dan menlanjutkan perjalanan ke jogja lagi. Setelah tiba di jogja pukul 11:10 kami langsung menuju di angkringan dekat Tugu, istirahat, minum kopi sebentar dan akhirnya pulang ke kontrakan.

Salah satu bangunan di Alun Alun Magelang



Sampai di kontrakan gue di BBM temen gue yang namanya Faiz (temen satu kampus) diajak nongkrong lagi di 0km/ Malioboro, ya gur turutin karna gue udah janji kemarin, gue dijemput jam 12:30 dan setibanya disana gue minum kopi lagi sampai temen Gue Hery, Acid, dan Rony Nyusul. Sekitar jam setengah 4 gue diajak hery, dkk ke Sarkem (Pasar Kembang), FYI(Sarkem atau Pasar Kembang terkenal dengan tempat prostitusi yang udah lama banget ada di Yogyakarta, dan letaknya di tengah kota) Eiittss kami ga ngapa ngapain disana, kami kesana karna penasaran pengen tahu seperti apa sih Sarkem yang terkenal itu, setelah dari situ kami memutuskan pulang karena sudah terdengar Adzan subuh. dan Tidurrrrr.

Artikel Terkait

Semarang Yang Tak Terlupakan Malam Kedua
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email